Selasa, 01 Januari 2013

0 Tips Cara Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Teh Hijau Green Tea


rambut sehat dengan green tea 'teh hijau'


Sudah banyak yang tahu khasiat teh hijau di dunia kesehatan. Mulai dari membantu mengatasi masalah pencernaan, menghilangkan bekas noda jerawat, menghaluskan dan melembutkan kulit, hingga mencegah perkembangan sel-sel kanker. 


Tak heran kan, jika teh hijau juga punya khasiat ampuh di dalam hal perawatan rambut. Menurut penelitian yang dilakukan, seperti dikutip dari dailyglow, memang belum ada angka signifikan yang menunjukkan bahwa teh hijau mampu membantu mengatasi kerontokan rambut. Namun, sebagian besar orang percaya bahwa kadar katekin dan komponen 5-alpha reductase enzyme di dalamnya ini memang dapat membantu mengontrol kerontokan rambut. 


5 alpha reductase enzyme ini adalah komponen yang dapat membantu memberikan usia yang lebih lama untuk folikel rambut. Dan zat tersebut terdapat pada beberapa produk serum dan hair tonic. 


Teori lain mengatakan bahwa antioksidan dari teh hijaulah yang membantu rambut agar tetap sehat, tidak rusak dan jauh dari radikal bebas. Peredaran darah di kulit kepala lebih lancar, sehingga secara otomatis, turut mengurangi kerontokan rambut. 


Mengetahui kelebihan teh hijau ini kemudian membuat orang berduyun-duyun rajin mengonsumsinya. Selain untuk memetik manfaat lainnya, mereka juga berharap memiliki rambut dan kulit yang cantik serta sehat setelah mengonsumsi teh hijau. 


Inilah cara untuk memanfaatkan teh hijau dalam mengatasi kerontokan rambut:


1. Konsumsi 1-2 cangkir teh hijau tanpa gula/pemanis buatan setiap hari 


2. Gunakan sari teh hijau sebagai masker rambut alami 


3. Minum konsentrat teh hijau yang sudah dikemas dalam bentuk pil sebagai nutrisi tambahan. 


Para ahli mengatakan, mengonsumsi teh hijau secara rutin selama setidaknya 6 bulan - 1 tahun, orang tersebut sudah bisa menikmati manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Info Penting Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates