Jumat, 04 Januari 2013

0 Tips Cara Make Up Bagi Anda yang Mempunyai Kulit Gelap


Tanning begitu populer di dunia Barat untuk mendapatkan kulit gelap eksotis. Tetapi, siapa sih yang butuh tanning lagi di Indonesia ini? Kulit kita sudah cantik dan eksotis. Yang kita butuhkan adalah cerdas memadupadankan pakaian, serta memulas makeup untuk menyempurnakan penampilan.


Hal pertama yang wajib diketahui bila Anda memiliki kulit bernuansa gelap, utamakan memiliki warna-warna dasar makeup. Warna dasar ini akan menjadi andalan untuk menekankan atau mengoreksi warna lain.



Kedua, sesuaikan warna foundation/ alas bedak dengan kulit. Hindari memilih warna-warna terang karena akan terlihat sangat berbeda dengan warna kulit asli Anda. Dan, lebih baik lagi bila Anda memiliki dua layer warna foundation, untuk dasar serta untuk koreksi.


Ketiga, saat memilih blush on, pilih warna seperti coral, rose, deep orange. Sempurnakan dengan shadow berwarna peach atau cokelat.


Keempat, memilih eye shadow lebih baik pilih warna-warna natural, seperti cokelat atau merah bata. Lebih baik menghindari warna-warna terang atau putih agar tidak terlihat jauh berbeda dengan warna kulit. Untuk kelopak mata, pulaskan bagian atas mata dengan  warna cokelat terang. Sedang di lipatan kelopak mata gunakan cokelat gelap dan baurkan keluar, hal ini akan membuat mata Anda tampak dalam dan memaksimalkan mata. Jika Anda ingin menggunakan satu warna untuk kelopak mata, pilih eye shadow warna biru gelap atau ungu gelap, atau yang mendekati warna bulu mata. Anda juga boleh memberi sentuhan manis dengan menambahkan eyeliner warna biru gelap atau abu-abu gelap, membingkai di bagian kelopak mata atas dan bawah.


Kelima, untuk lipstick pilih warna copper, bronze, merah tua, ungu dan burgundy. Anda juga dapat menggunakan satu warna atau memadukan dua warna yang sesuai untuk warna kulit Anda. Saat malam hari, utamakan memilih lipstick berwarna gelap, dan alangkah baiknya bila disesuaikan dengan paduan eyeshadow, cat kuku dan warna baju. Sedangkan di siang hari, Anda bisa memulas warna yang lebih terang serta menggunakan lip gloss agar bibir lebih maksimal.


Masih merasa kurang percaya diri dengan warna kulitmu? Coba tips di atas dan raih kembali rasa kepercayaan dirimu ;)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Info Penting Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates