Sabtu, 05 Januari 2013

0 Sinopsis Film Lima Centimeter

Ringkasan Sinopsis Film Lima centimeter 5 cm – Sahabat , sejak tanggal 12 Desember 2012 telah diputar Perdana Film 5 cm, sebuah film yang diangkat dari cerita sebuah novel karya Donny Dirghantoro . Terinspirasi dari kisah nyata dimana setiap tanggal 17 Agustus sebagian besar puncak gunung di Indonesia akan berkibar bendera Merah Putih untuk memperngati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dan sesuai dengan novelnya, film 5 Cm ini pun mengambi lokasi syuting di Mahameru. Film 5 Cm menceritakan tentang 5 orang sahabat yang sudah mnejalin pertemanan sejak belasan tahun. 5 orang tersebut adalah Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji). Belasan tahun menjalin persahabatan, 5 orang ini merasa mulai ada timbul perasaan jenuh, dan akhirnya memutuskan untuk “break” selama 3 bulan. Selama masa berpisah ini mereka tidak boleh saling komunikasi antara satu dengan yang lainnya. Disela kerinduan, di masa berak, kelima sahabat ini berbenah diri dan fokus untuk menggapai visi dan misi hidup mereka masing-masing. Dan setelah habis masa 3 bulan berpisah, mereka bertemu kembali dan merayakan dengan sebuah perjalanan yang mengejutkan dan menantang.
film 5 cm
Sebuah perjalanan yang bukan sekedar tantangan, tapi juga pengabdian bagi negaranya, yaitu mengibarkan sangsaka Merah Putih di puncak gunung tertnggi di Jawa, Mahameru di puncak gunung Semeru. Pendakian gunung yang berjuluk Langit Pulau Jawa tidaklah mudah. Bukan hanya kerena medan berat yang harus dilewati, lebih dari itu, minimnya pengalaman juga menjadikan perjalanan 5 sahabat ini mendebarkan.
Antusias penonton terhadap film 5 cm cukup tinggi, bahkan diprediksikan film ini akan mengalahkan ketenaran film lasakar pelangi. Hari pertama pemutaran film 5 cm, telah ditonton oleh 75 ribu penonton diseluruh Indonesia, dan 36.155 di Jabodetabek, Hasil ini berhasil memecahkan rekor Laskar Pelangi di tahun 2008. Bahkan 5 Cm berhasil mengalahkan film hollywood Skyfall di hari pertama tayang. Sepertinya apa yang diraih oleh 5 Cm setidaknya mengindikasikan bahwa penonton kita masih peduli dengan film nasional. Mungkin yang harus diperhatikan adalah tema dan keseriusan menggarap film.
Penasaran ingin lihat kisah selengkapnya film 5cm ??, segera ke bioskop-bioskop terdekat di kota anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Info Penting Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates