Rabu, 30 Januari 2013

0 3 Cara Meracik Kopi Sempurna


Secangkir Kopi
Secangkir Kopi (sumber: foodnetwork)
 












Ada sejumlah cara untuk meracik minuman kopi sehingga memiliki cita rasa yang nikmat.
Benjamin Franklin, salah satu mantan Presiden Amerika Serikat paling terkenal pernah mengatakan, diantara banyak kemewahan yang tersaji di meja makan, kopi dapat dianggap sebagai yang paling berharga.


Mereka yang cinta kepada minuman kopi pasti akan senang dengan kesempatan untuk menghasilkan racikan kopi secara langsung dan sempurna.


Tidaklah mengherankan jika sebagian besar kalangan penikmat kopi selalu meluangkan waktu untuk singgah di kedai kopi yang terkenal memiliki cita rasa nikmat.


Meski begitu, mengonsumsi kopi sebaiknya tak hanya tahu rasa, namun juga perlu tahu cara membuat kopi yang lezat.


Seperti dikutip dari laman timesofindia, berikut adalah beberapa cara untuk meracik kopi yang enak sekaligus juga nikmat.


Takaran Air
Pastikan selalu untuk menggunakan air yang bersih karena dapat menentukan kualitas dan rasa kopi. Selain itu, perhatikan tingkat kepanasan air yang digunakan. Suhu yang baik untuk membuat kopi adalah sekitar 200 derajat Fahrenheit atau sekitar 95 derajat Celcius.

 
Penyaring Kopi
Penyaring kopi juga memegang peranan penting dalam meracik kopi yang enak. Pilihlah penyaring yang dapat menyaring sampai sehalus mungkin.
 
 
Takaran Kopi
Dalam membuat ukuran standar penyeduhan, gunakan dua sendok makan dalam membuat enam gelas cangkir sebagai takaran yang pas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Info Penting Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates