Budaya berinternet setiap detik mengalami perubahan, sangat progressif
dalam menyesuaikan dengan perkembangan teknologi hardware dan software
yang menjadi pendukung aktifitas berinternet.
Contohnya, jika
pada awal-awal dalam berinternet seseorang dituntut untuk menghafalkan
alamat-alamat situs yang akan dikunjunginya, maka dengan kemajuan
teknologi yang ada sekarang ini seseorang tidak harus menghafal alamat
apapun... karena kehadiran search engine seperti google, yahoo, bing dan
lain-lain.
Para pemakai internet semakin dimanja, karena dengan
adanya search engine yang tersedia kapan saja dan di mana saja, yang
mereka butuhkan hanya keyword-keyword saja.
Secara tidak langsung merekam segala trend budaya atau kebiasaan para pemakainya dalam mencari informasi di internet.
Dan
search engine pun semakin ditingkatkan kemampuannya dari waktu ke
waktu, sehingga dapat mencatat dan mendata keyword yang sering dipakai
dengan tujuan agar memudahkan para pengguna Search Engine tersebut.
Berikut
ini hasil pengamatan kecil saya terhadap perbedaan pemakaian keyword
antara Google.com (Google US/Internasional) dengan Google.co.id (Google
Indonesia).
Ketika saya pake keyword yang sama pada Google.com dan Google.co.id, maka ketahuan perbedaan budaya itu...!!
keyword "3gp" versi Google US/Internasional
keyword "3gp" versi Google Indonesia
keyword "foto" versi Google US/Internasional
keyword "foto" versi Google Indonesia
keyword "video" versi Google US/Internasional
keyword "video" versi Google Indonesia
Selasa, 18 Desember 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar